Beranda Peristiwa Kades Terpilih di Lebak Bakal Dilantik pada Akhir November 2022

Kades Terpilih di Lebak Bakal Dilantik pada Akhir November 2022

Ilustrasi - foto istimewa

LEBAK – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan oleh 65 desa di Kabupaten Lebak telah dilaksanakan pada 13 November 2022 lalu. Dan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan melantik 65 Kepala Desa (kades) terpilih yang akan dilaksanakan pada akhir November 2022.

Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan, jika pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Forkopimda untuk membahas jadwal dari pelantikan Kepala Desa terpilih.

“Sesuai tahapannya, pelantikan kepala desa terpilih akan digelar pada akhir November atau sebelum HUT Lebak,” kata Alkadri saat dihubungi, Rabu (24/11/2022).

Ia mengimbau kepada kepala desa terpilih untuk bisa merangkul semua calon kades yang kalah dalam pelaksanaan Pilkades yang sudah berakhir. Sehingga visi misi para kepala desa bisa terlaksana dan tercapai.

“Kepada kepala desa yang terpilih jangan terlalu jumawa usai dilantik nanti, apalagi mengadakan pesta-pesta yang nantinya akan memicu situasi yang akan menimbulkan keadaan tidak kondusif. Pemilihan sudah selesai, maka sebaiknya harus bersama-sama untuk bisa memajukan dan membangun desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Madyasin mengatakan, jika dirinya akan melibatkan semua pihak dalam memajukan desa, termasuk akan merangkul para saingannya dalam membangun Desa Mekaragung.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya memajukan desa. Jadi semua elemen masyarakat harus dilibatkan dalam membangun untuk kemajuan desa,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Bupati Lebak, Kapolres Lebak, Dandim 0603/Lebak, Kejari Lebak serta panitia pilkades tingkat Kabupaten. (San/Red)