Beranda Politik Kader PSI Ingin Kaesang Jadi Ketum

Kader PSI Ingin Kaesang Jadi Ketum

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berdiri di dapen pintu usai menerima friendship card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara simbolis di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

JAKARTA – Plt Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka membenarkan adanya isu pergantian Ketua Umum PSI, Giring Ganesha ke Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep. Ia mengakui adanya aspirasi terkait hal itu dari PSI di tingkat wilayah dan daerah.

“Memang banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI, setelah mengetahui Mas Kaesang bergabung menjadi anggota PSI, agar Mas Kaesang menjadi Ketua Umum PSI,” ujar Isyana saat dikonfirmasi Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (24/9/2023).

Lebih lanjut, Isyana menyebut aspirasi ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang akan digelar di Djakarta Theatre pada Senin (25/9/2023) ini.

“Nah, kebetulan Senin rencananya PSI akan menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang mengumpulkan pengurus PSI se-Indonesia,” katanya.

“Usulan-usulan itu akan kami diskusikan dan secara intensif dalam Kopdarnas itu,” jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Kopdarnas ini disebutnya akan menghasilkan sejumlah rekomendasi. Selanjutnya, akan ada pembahasan lagi di tingkat pusat untuk pengambilan keputusan.

“Mohon ditunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia besok, ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep akhirnya resmi jadi kader Partai Solidaritas Indonesia. Sejumlah petinggi DPP PSI, Sabtu (23/9/2023) hari ini berada d kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan pimpinan PSI ini disebut-sebut untuk menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Kaesang Pangarep.

Kaesang bersama istri, Erina S Gudono baru saja tiba di Solo dari Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB.

Tampak Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama jajaran DPP PSI tiba di kediaman Sumber sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung masuk.

Tampak pula Sekjen PSI Isyana Bagus Oka, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani.

“Ada lima orang dari DPP PSI yang datang termasuk Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Lima orang daftar ini yang yang kami terima,” ujar Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo saat ditemui, Sabtu (23/9/2023).

Hanya saja, Yogo masih menutup maksud dan tujuan kedatangan petinggi DPP PSI bertemu Kaesang di kediaman pribadi Jokowi.

“Saya nunggu ya. Biar surprise nanti saja setelah masuk,” katanya.

Informasi terkini yang didapat, Kaesang telah resmi menjadi kader PSI setelah menerima Kartau Tanda Anggota (KTA).

KTA PSI yang disebut friendship card diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesa didampingi para petinggi DPP PSI lainnya. Saat penyerahan tersebut Kaesang Pangarap didampingi istrinya Erina S Gudono. Prosesi penyerahan KTA dengan KTA berukuran besar.

“Secara resmi ketua umum kami bro Giring Ganesha menyerahkan friendship card. Ini KTA nya PSI,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini