Beranda Kesehatan Kader Posyandu Harus Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kader Posyandu Harus Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kader Posyandu Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Prilaku hidup sehat sangat penting dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, agar bisa langsung menyentuh kepada masyarakat, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak para kader posyandu berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat, karena kader posyandu garda terdepan mengajak masyarakat berprilaku hidup sehat.

Demikian dikatakan Irna Narulita pada kegiatan refresing kader Puskesmas Kecamatan Menes di Baitul Hamdi.

Bupati juga menghimbau kepada semua para kader yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Bagaimanapun kita harus tetap produktif, namun selalu mengenakan masker, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan,” imbuhnya melalui siaran tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Irna, sejauh ini para kader posyandu telah banyak mencurahkan waktunya untuk membantu Pemerintah dalam mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih, walau honor tak seberapa, para kader terus mengedukasi masyarakat dari mulai mendorong persalinan di nakes, pola asuh , dan prilaku hidup sehat,” pungkasnya.

“Tugas mereka berat dan merupakan simpul kita, mereka harus kita perhatikan, jika mereka tidak mau menjadi kader lagi siapa yang mau bantuin puskesmas dan para bidan,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini