Beranda Peristiwa Kabur dari Yayasan ODGJ, Iqro Ditemukan Tewas di Pematang Sawah

Kabur dari Yayasan ODGJ, Iqro Ditemukan Tewas di Pematang Sawah

Jenazah Iqro di pematang sawah. (Foto istimewa)

 

SERANG – Sempat kabur dari yayasan dan puskesmas, Iqro (34) warga Kampung Cisono Lor, Desa Suka Rendah. Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan warga tergeletak di areal persawahan Kampung Solokan, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Sabtu (11/7/2020) sore.

Kapolsek Pamarayan AKP Asroji mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan oleh Patoni (53), petani  yang sedang mencari rumput. Saat berjalan di pematang, saksi melihat ada mayat yang tengkurap di pinggir galangan sawah. Sambil ketakutan, Patoni langsung lari dan memberitahukan penemuan mayat itu kepada warga.

“Dari hasil penyelidikan, korban diketahui mengidap gangguan kejiwaan dan merupakan pasien dari yayasan Bani Syifa di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang,” terang Kapolsek melalui telepon, Senin (13/7/2020).

Sebelum ditemukan tewas, kata Kapolsek, korban diketahui kabur dari yayasan pada Rabu (8/7/2020). Saat ditemukan di Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, pada Jumat (10/7/2020), korban dalam kondisi sakit perut. Oleh pengurus yayasan, korban kemudian dilarikan klinik setempat namun kemudian dirujuk ke Puskesmas Pamarayan dan dilakukan perawatan.

“Baru semalam dalam perawatan, korban ODGJ ini diketahui kabur dari puskesmas sampai akhirnya ditemukan meninggal dunia di areal persawahan. Untuk penyebab kematian masih menunggu keterangan dokter namun diduga karena penyakit yang dideritanya,” kata Kapolsek. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini