Beranda Kesehatan Kabupaten Tangerang Kini Masuk Zona Kuning Covid-19

Kabupaten Tangerang Kini Masuk Zona Kuning Covid-19

584
0
Ilustrasi - foto istimewa detik.com

KAB. TANGERANG – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, pandemi Covid-19 kian menunjukan penurunan. Diketahui satu dari dua wilayah di Provinsi Banten ini ditetapkan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masuk zona kuning alias penularan Covid-19 rendah.

Ketua Satgas Tim Monitoring Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto mengungkapkan penetapan zona kuning itu sejak Senin (9/11/2020). Pihaknya mengaku, dengan kabar yang cukup menggembirakan itu tidak membuat larut waspada terhadap Covid-19 sampai akhir tahun.

“Walau Kabupaten Tangerang sudah zona kuning, tapi tetap kita tidak melakukan pelonggaran kebijakan PSBB. Dan kita melihat perkembangannya sampai bulan Desember,” ujar Hery kepada BantenNews.co.id, Selasa (10/11/2020)





Menurut dia, secara grafik data kasus penyebaran Covid-19 sudah menurun, sejak tiga minggu terakhir tidak ada laporan kasus yang mengkhawatirkan.

“Selama tiga minggu sudah mulai menurun kasus Covid-19. Pasien tertangani dengan baik,” pungkasnya

“Kami tetap berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dari penyebaran Covid-19,” sambungnya

Berdasarkan situs resmi Covid19.tangerangkab.go.id pertanggal 10 November 2020, data kasus suspek dirawat sebanyak 47 orang, kasus konfirmasi dirawat 102 orang, kasus konfirmasi isolasi 69 orang dan kasus konfirmasi meninggal 69 orang. Secara total kasus konfirmasi 3164 orang dan yang dinyatakan sembuh 2924 orang.

(Ren/Red/SG)