Beranda Olahraga Kabupaten Tangerang Juara Umum Kejurprov Catur Junior

Kabupaten Tangerang Juara Umum Kejurprov Catur Junior

Ketua Percasi Banten Amin Lukman (kanan) berpose dengan juara umum Kontingen Kabupaten Tangerang. (IST)

SERANG – Para pecatur junior asal Kabupaten Tangerang merajai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior tahun 2021. Kejurprov yang digelar Sabtu (17/10) lalu, di Gedung PKPRI Kota Serang, adalah hajat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten.

Menurut Ketua Percasi Banten Amin Lukman, event ini digelar untuk kategori anak-anak dan remaja yang dibagi menjadi 4 kelompok putra dan putri. Masing-masing kabupaten/kota hanya diberi jatah mengirim 1 orang di tiap kelompok hingga total peserta adalah 64 orang yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri.

Para pecatur Kabupaten Tangerang merajai 6 kelas dari 8 kelas yang dipertandingkan serta berhak atas gelar juara umum. Hanya menyisakan 2 emas, masing-masing untuk Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Enam pecatur Kabupaten Tangerang yang menyabet emas adalah Julio Diaz (Kelompok A Putra), Nuraini Rasyid (A Putri), Reinard Kristoper (B Putra), Nadya Deandra (B Putri), Maximiliano Marrhuimawan (C Putra) dan Zio (D Putra).

Sedangkan 2 emas lainnya direbut Nikita Tantoso (Kota Tangerang) di Kelompok C Putri dan Salimatul Ikbar (Tangsel) di Kelompok D Putri.

Ditambahkan Amin, selain menggali potensi bibit-bibit unggul pecatur usia dini, kejurprov juga bermaksud mencari wakil Banten untuk dikirim ke Kejurnas Junior Catur 2021 yang akan digelar di Bangka Belitung, 19-25 November nanti.

“Saya senang event ini berlangsung dengan sukses karena tingginya antusiasme para peserta dari Kabupaten/kota. Terima kasih juga kepada Ketua KONI Banten ibu Rumah Kartoredjo yang menyempatkan diri hadir dan membuka kejurprov ini, ” pungkas Amin. (Red)