Beranda Olahraga Kabupaten Serang Boyong 218 Medali di Porprov Banten VI

Kabupaten Serang Boyong 218 Medali di Porprov Banten VI

Sejumlah Atlet Kabupaten Serang berfoto bersama. (Ist)

KAB. SERANG – Kontingen Kabupaten Serang berhasil menduduki peringkat kelima dalam klasemen terakhir perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar pada 20-29 November 2022.

Para atlet Kabupaten Serang mampu memborong 218 medali dengan rincian 49 emas, 53 perak dan 116 perunggu.

Sedangkan juara umum Porprov VI Banten jatuh ke tangan Kota Tangerang dengan total raihan 638 medali. Disusul pada posisi kedua diduduki oleh Kabupaten Tangerang dengan capaian 485 medali dan di peringkat ketiga yakni Kota Tangerang Selatan dengan torehan 379 medali.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengaku bersyukur kepada Allah atas naiknya satu peringkat dan perolehan medali.

“Alhamdulillah target naik peringkat tercapai. Ini berkat kekompakan tim, keseriusan tim dan hasil Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) yang berjalan optimal,” papar Agus pada Rabu (30/11/2022).

Agus pun mengucapkan terima kasih kepada cabang olahraga (cabor) yang telah berjuang di arena pertandingan. Medali emas yang diperoleh oleh sejumlah cabor yang diantaranya biliar dengan menyumbang 10 medali emas, cabor dayung memperoleh 8 medali emas, lalu muaythai dengan total 7 medali emas, serta wushu berhasil menyabet 6 medali emas.

“Terima kasih semuanya yang sudah berjuang keras. Dan Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah memberikan dukungan maksimal kepada kontingen Kabupaten Serang sehingga kita bisa mencapai target yang dicanangkan,” katanya.

Usai Porprov VI Banten, KONI Kabupaten Serang akan langsung bekerja untuk merumuskan pemberian kadeudeuh kepada para atlet Kabupaten Serang yang sudah mendulang medali di pesta olahraga terbesar di Banten itu.

“Insya Allah kami langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terkait bonus. Sebelumnya, Ketua Kontingen Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang menyatakan, apresiasi untuk peraih medali emas Porprov VI Banten sebesar Rp35 juta,” ucapnya. (Nin/Red)