Beranda Pemerintahan Kabupaten Pandeglang Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Kabupaten Pandeglang Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin (kiri) saat mengikuti Video Conference di ruang pintar Setda dengan Kementrian PPPA

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Setelah sebelumnya Kabupaten Pandeglang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan predikat Pratama, kali ini Kabupaten Pandeglang naik peringkat dengan menyabet penghargaan KLA tingkat Madya dalam ajang Penghargaan KLA tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA melalui Video Conference di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport berbagai program Pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

“Alhamdulilah Pandeglang meraih penghargaan dari Kementerian PPPA dengan predikat Madya yang pada sebelumnya Pandeglang meraih predikat Pratama, berarti dalam hal ini KLA Pandeglang naik peringkat, tentu saja penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras kita semua dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak untuk Kabupaten Pandeglang sesuatu yang harus di syukuri.

“Semula Kabupaten Pandeglang meraih predikat pratama, alhamdulilah untuk saat ini bisa naik peringkat ke Madya,” ucapnya.

Ia menambahkan penghargaan KLA dari Kementerian PPPA ini sebagai apresiasi untuk Pemerintah daerah terhadap berbagai program pembangunan dalam mendukung dan memihak terhadap hak-hak anak.

“Dari awal Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, dimana Pemkab Pandeglang langsung membentuk gugus tugas KLA, dengan berbagai sektor kelembagaan, melalui pemenuhan hak sipil, lingkungan keluarga, kesehatan, sosial, pendidikan dan lain sebagainya,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini