Beranda Peristiwa Kabel PLN Tergantung Rendah, Ancam Keselamatan Warga Serpong

Kabel PLN Tergantung Rendah, Ancam Keselamatan Warga Serpong

130
0
Keberadaan kabel PLN di Gang Salem III, Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) dibiarkan bergantung rendah - (Foto Ikhya Ulumuddin-red)

TANGSEL – Keberadaan kabel listrik di Gang Salem III, Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) dibiarkan bergantung rendah oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Akibatnya beberapa warga yang melewati jalan tersebut tersangkut kabel listrik berarus tinggi itu.

Pantauan di lokasi, keberadaan kabel tersebut tampak bergelantung rendah dengan ketinggian satu meter atau setinggi dada orang dewasa. Parahnya lagi, kabel tersebut berada di pinggir jalan raya.

Menurut warga sekitar, Andy (37) mengatakan, kabel tersebut dibiarkan begitu saja tanpa penanganan dari PLN. Padahal, kata dia, warga telah melaporkan keberadaan kabel tersebut setelah memakan korban saat tercekik oleh kabel milik PLN.

“Sudah lama kabel itu dilaporkan ke PLN, tapi tidak ditindaklanjuti. Pernah ada pengendara tercekik kabel di situ dan ada juga mobil yang tersangkut, syukur aja mereka ga sampai tersengat listriknya,” kata Andy kepada BantenNews.co.id, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu saat dihubungi terpisah, Asisten Manajer PLN Serpong, Sasongko belum bisa dimintai keterangan perihal kabel tersebut.

Saat awak media menelponnya tidak diangkat dan kiriman pesan WhatsApp pun belum dibalas. (Tra/Ihy/Red)