Beranda Peristiwa Kabel Listrik di Serpong Berserakan Hingga Menutup Jalan

Kabel Listrik di Serpong Berserakan Hingga Menutup Jalan

Kabel listrik terurai di Jalan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

TANGSEL – Akibat tersangkut mobil boks saat tengah melaju, untaian kabel listrik di Jalan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) jatuh dan berserakan hingga menutup Jalan.

Saking lamanya tersangkut, hingga tiang listrik nyaris roboh. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/9/2021).

Pengemudi truk Taufik (35) mengaku, dirinya tidak mengetahui ada kabel tersangkut di truknya. Setelah diteriaki warga, barulah dia menghentikan laju kendaraan.

“Tadi saya dari arah Bintaro, keluar pintu tol di sini lalu saya putar arah di depan Pom bensin, saya mau ke arah Puspiptek. Pas lewat lampu merah saya nggak sadar ada kabel kesangkut di atas,” katanya di lokasi.

“Saya nggak tahu, tapi banyak yang teriak kan, akhirnya saya berhenti. Waktu saya lihat, kabel udah pada ketarik,” tambahnya.

Hingga sekira pukul 15.45 WIB, belum ada perbaikan dan evakuasi yang dilakukan. Meskipun beberapa petugas terlihat berada di lokasi sambil mengecek kondisi tiang dan kabel listrik tersebut.

Kanit Laka Lantas Polsek Serpong, Iptu Hari R mengaku telah menghubungi pihak teknisi untuk memperbaiki kondisi tiang listrik dan kabel-kabelnya. Dia menduga, proses perbaikan tak memakan waktu lama hingga tak mengganggu aktivitas warga.

“Tinggal menunggu teknisinya, nggak lama perbaikannya. Tapi lama banget dari siang tadi sudah kita hubungi kok belum sampai,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ