Beranda Pendidikan Jurusan Multimedia SMKN 1 Kota Serang ‘Nobar’ 4 Film Pendek karya Siswa

Jurusan Multimedia SMKN 1 Kota Serang ‘Nobar’ 4 Film Pendek karya Siswa

Siswa SMKN 1 Kota Serang nobar film pendek. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Siswa jurusan Multimedia SMKN 1 Kota Serang menggelar nonton bareng (nobar) empat film pendek karya siswa, Kamis (29/11/2019). Sejak jurusan ini berdiri pada 2005 lalu, Ini adalah kali pertama film hasil karya peserta didik ditonton bareng.

Selain itu, film yang mereka buat juga mendapatkan komentar dan masukan, terkait kontennya, dari guru multimedia sebagai bentuk dorongan konstuktif.

Empat film pendek yang ditayangkan di Laboratorium Multimedia ini merupakan karya siswa kelas XII-1 Multimedia.

Menurut Iip Rifai, guru mata pelajaran Teknik Pengolahan Audio Video, film pendek ini merupakan tugas akhir bagi peserta didik semester ganjil di kelas XII, yang dibagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok membuat satu proyek film pendek yang berdurasi maksimal 30 menit. Di awal semester, peserta didik memulainya dengan belajar teoretis; mulai dari konsep pengenalan alur proses multimedia, anatomi kamera, teknik pengambilan gambar bergerak serta editing.

Acara ‘nobar’ film pendek ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua Jurusan Multimedia, Hamdan Wahyudi, dan seluruh dewan guru jurusan Multimedia. Dalam sambutannya, Hamdan, berharap di tahun mendatang acara nobar ini menjadi “agenda tahunan” jurusan multimedia SMKN 1 Kota Serang dalam rangka mengapresiasi karya  yang kreatif dan inovatif. Hamdan menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga bisa dijadikan ‘semacam’ Festival Film Pendek Banten (FFPB) bagi seluruh jurusan multimedia yang ada di SMK di Provinsi Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini