Beranda Bisnis Jurus Pemkot Tangerang Tekan Inflasi

Jurus Pemkot Tangerang Tekan Inflasi

Ilustrasi - foto istimewa tirto.id

TANGERANG – Guna menekan angka inflasi di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan sederet program untuk menjaga kestabilan harga di masyarakat. Beberapa program strategis yang dilaksanakan Pemkot Tangerang, dinilai berdampak pada pengendalian inflasi di daerah.

“Alhamdulillah, angka inflasi di Kota Tangerang pada tahun 2022 yaitu sebesar 4.56 persen. Ini harus kita banggakan karena kota-kota lain sedang berusaha untuk mengurangi inflasi, dan alhamdulilah angka inflasi kita terendah di Provinsi Banten. Adapun program-progam yang kita lakukan yaitu pemberian subsidi transportasi, pasar murah, pengawasan harga pasar, gerakan menanam, pemberian BTT (Belanja Tidak Terduga), dan kerjasama daerah,” ungkap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti saat ditemui di ruangannya, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, Yeti melanjutkan bahwa program kerjasama antara Pemkot Tangerang dengan stakeholder terkait diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga menjadi salah satu program penunjang penurunan angka inflasi di Kota Tangerang.

“Forkopimda rutin untuk mengadakan bazaar di Kecamatan-kecamatan di Kota Tangerang, dan juga operasi pasar. Selain itu, masyarakat Kota Tangerang juga memiliki peran penting dalam penurunan inflasi dengan berbelanja di UMKM kita sendiri,” lanjutnya.

Di tahun 2023 ini, diharapkan angka inflasi di Kota Tangerang terus menurun dan upaya kerjasama dengan berbagai pihak dapat terus dilaksanakan serta ditingkatkan sambil juga terus berinovasi untuk menjaga kestabilan harga di Kota Tangerang.

“Inovasi juga perlu dilakukan dari berbagai OPD di Kota Tangerang untuk meningkatkan keterjangkauan harga,” tutupnya.

(Ril/Red)