Beranda Kesehatan Jurus Hadapi Covid -19, Mahasiswi Cantik Kota Serang Ini Selalu Terapkan Pola...

Jurus Hadapi Covid -19, Mahasiswi Cantik Kota Serang Ini Selalu Terapkan Pola Hidup Bersih

3988
0
Affifah Azzahra, mahasiswi asal Kota Serang.

SERANG – Beradaptasi dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang hingga 21 Oktober 2020 menjadi salah satu jalan keluar untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Menerapkan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan.

Seperti Affifah Azzahra, mahasiswi cantik asal Kota Serang yang kuliah di Universitas Diponegoro ini selalu mengingatkan anggota keluarganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di masa PSBB ini.

“PSSB ini yang penting satu hal, di rumah, saya menggajak ibu dan adik-adik saya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan misalnya,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).



Menurutnya pemerintah daerah sendiri telah menegaskan bahwa protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat adalah dengan menggalakkan pola hidup sehat dan bersih.

Kemudian, masyarakat juga dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruang, menghindari menyentuh wajah saat tangan dirasa kotor, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak fisik atau menerapkan physical distancing.

“Tak hanya itu, kami juga selalu berusaha menjaga pola makan dan memperhatikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan. Tidur teratur dalam waktu yang cukup juga perlu digalakkan demi menjaga daya tahan tubuh. Orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam,” ucapnya.

Afifah menuturkan selama belum ditemukan vaksin untuk menangkal virus Covid-19 sudah saatnya masyarakat menjaga diri dengan pola yang mudah dilakukan. (Dhe/Red/SG)