Beranda Politik Jurkam PDIP Kota Serang Optimis Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Diterima Masyarakat Banten

Jurkam PDIP Kota Serang Optimis Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Diterima Masyarakat Banten

Fauzan Dardiri.

SERANG – Calon anggotaa DPRD Kota Serang dari PDIP Fauzan Dardiri menilai dipilihnya Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo sudah tepat. Bahkan dirinya optimisi pasangan Ganjar-Mahfud dapat diterima masyarakat Banten khususnya di Kota Serang.

Caleg muda PDI Perjuangan Kota Serang untuk daerah pemilihan (dapil) Cipocok Jaya itu mengungkapkan, setidaknya ada beberapa alasan kenapa pasangan Ganjar-Mahfud MD dinilai pasangan yang paling tepat dalam mengikuti kontestasi Pilpres 2023 mendatang.

Pertama, hadirnya Mahfud MD mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 menunjukkan, dalam menghadapi tantangan ke depan bagaimana pemimpin bisa saling mengisi untuk berkolaborasi.

“Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak di legislatif dan eksekutif yang baik. Begitu pun dengan Mahfud MD, pernah di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Prestasinya cukup mentereng dan memuaskan publik,” ujar Fauzan, Rabu (18/10/2023).

Apalagi, lanjut Fauzan, keduanya tak memiliki dosa di masa lalu. Dan, menariknya saat menjadi mahasiswa keduanya aktif berorganisasi Ganjar di GMNI dan Mahfud di HMI.

“Bagi generasi muda, perpaduan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sebagai Capres dan Cawapres merupakan pasangan tepat,” kata Juru Kampanye PDI Perjuangan Gen Z, Kota Serang.

Mantan jurnalis itu juga menilai, generasi muda saat ini banyak menginginkan pemimpin tegas dalam menjalankan tugas, tapi santai menjalani kehidupan keseharian bersama keluarga.

“Kami optimis, kehadiran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat diterima masyarakat Kota Serang pada khususnya dan wilayah Banten,” ucapnya.

Terlebih, hasil beberapa lembaga survey menunjukkan trend positif pada elektabilitas dan penerimaan Ganjar Pranowo. Apalagi didampingi Mahfud MD.

“Sebagai Caleg, tentu kami memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan dan memenangkan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tutup Ketua Umum HMI Cabang Serang Periode 2011-2012.

Diketahui, Ketua Umum PDIP yang juga Presiden keempat RI, Megawati Soekarno Putri, hari ini secara resmi mengumumkan sosok pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Dimana pilihan itu jatuh kepada Mahfud MD yang saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mafhud MD. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini