Beranda Politik ‘Juragan’ Ingin Ganjar Pranowo Lakukan Pembenahan Banten

‘Juragan’ Ingin Ganjar Pranowo Lakukan Pembenahan Banten

Relawan yang menamakam diri sebagai Jaringan Rakyat untuk Ganjar dan Konsolidasi Relawan (Juragan) mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.
Relawan yang menamakam diri sebagai Jaringan Rakyat untuk Ganjar dan Konsolidasi Relawan (Juragan) mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

SERANG – Relawan yang menamakam diri sebagai Jaringan Rakyat untuk Ganjar dan Konsolidasi Relawan (Juragan) mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Setidaknya ada 17 elemen organ relawan yang ikut tergabung di dalamnya. Mereka berharap Ganjar Pranowo dapat bermanfaat untuk masyarakat Banten.

Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin selaku pembina Juragan menyambut keinginan masyarakat yang berharap Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. “Bahwa ada masyarakat yang punya pemikiran untuk Pak Ganjar jadi Presiden 2024. Maka dari itu, supaya lebih kompak kami organisir dan kami kanalisasi. Gerakan ini tidak ada hubunganya denga partai. Kalau memilih partai bebas,” kata Anggota Komisi I DPR RI itu ditemui di Kota Serang, Kamis (18/5/2023).

Selanjutnya, TB Hasanuddin menyampaikan, Juragan akan membentuk kepengurusan di delapan kabupaten dan kota. Gerakkan jaringan relawan ini, menurutnya, akan membentuk posko dan langsung menyentuh masyarakat secara door to door. “Kami akan membentuk posko di kabupaten dan kota. Kami tidak akan rame-rame namun kami bergerak door to door dan senyap,” ujarnya.

Ia menilai, sosok Ganjar akan meraih perolehan suara yang signifikan di Banten. “Potensi (kemenangan) berdasarkan analisa saya pribadi Insha Allah menang. Dan kalau menang harus bermanfaat untuk masyarakat Banten. Karena saya bagian dari rakyat Banten,” katanyam

Tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarief yang juga hadir menilai TB Hasanuddin sebagai seorang yang punya dedikasi untuk Provinsi Banten. Catatan Embay, sosok TB Hasanuddin berjasa dalam pembentukkan Provinsi Banten dan berdirinya perguruan tinggi di Banten.

“Saat itu Pak TB Hasanuddin ini sebagai ajudan Pesiden Habibie. Saya deklarasikan, minta Banten punya perguruan tinggi, minta Kota Cilegon menjadi kota madya dan pemekaran di Banten Selatan atas peran beliau. Lalu perubahan status STAIN menjadi IAIN beliau juga yang berperan,” tandas Ketua Mathla’ul Anwar. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini