Beranda Pendidikan Jumpa Kangen SMKN Pertanian Serang

Jumpa Kangen SMKN Pertanian Serang

121
0
Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – SMKN Pertanian Serang yang beralamat di Jl. Raya Cilegon KM. 04 Drangong, Taktakan, Kota Serang, ternyata sekolah ini sudah berganti nomenclature0 sebanyak 5 kali, antara lain SPP, SPMA, SPPN, SMKPN, dan yang sekarang namanya SMKN Pertanian Serang. Meski demikian, para alumni sekolah ini tersebar di berbagai kota dan provinsi juga instansi baik pemerintah maupun swasta. Untuk menjalin silaturahmi antar alumni, rencananya sekolah ini akan menggelar reuni akbar pada Sabtu tanggal 7 Juli 2018.

Menurut panitia, Haerudin, reuni itu berasal dari dua suku kata, yaitu “re” yg artinya kembali dan “uni” yang artinya bersatu. Jadi jika digabung bisa diartikan kembali bersatu. Tujuannya adalah berkumpulnya kembali dengan teman-teman, rekan, saudara, bahkan keluarga yg mungkin sudah lama tidak bertemu.

“Acara ini terlaksana atas dasar keinginan para alumni untuk berkumpul kembali bersama para alumni yang lain dari berbagai angkatan, sejak dari angkatan 1987 sampai angkatan 2017. Diharapkan acara ini menjadi wahana untuk merajut kembali tali silaturrahmi dan menjadi ajang sharing pengalaman dan yang tidak kalah pentingnya juga acara ini mampu membangkitkan kembali ingatan masa-masa di sekolah dulu,” kata  Haerudin dalam rilisnya, Sabtu (22/6/2018).

Dijelaskan, secara khusus acara ini bertujuan untuk temu kangen, mempererat tali silaturrahmi, dan pendataan database alumni, sehingga diharapkan acara ini memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman kepada sesama alumni, dalam hal merintis jaringan kerja alumni yang kuat dan professional dan tukar pengalaman seputar karir dan lainnya.

“Untuk hari H,  juga akan ada pemberian cinderamata tanda kasih dari kami sebagai alumni kepada pihak sekolah dan kepada bapak ibu guru yang sudah purna tugas,” ucapnya.

Dikatakan Haerudin, saat ini SMK Pertanian sudah meluluskan sekitar 30 angkatan, yaitu sejak tahun 1987 sampai dengan tahun 2017. “Kami berharap semoga acara ini berjalan dengan sukses dan memberikan dampak yang positif bagi semua pihak,” ujar pria bertubuh gempal ini. (ink/red)