Beranda Bisnis Jumlah Pengunjung BIC Kampung Ramadan Hari Pertama Pecahkan Rekor

Jumlah Pengunjung BIC Kampung Ramadan Hari Pertama Pecahkan Rekor

Event Banten Indie Clothing Kampung Ramadhan yang digelar di Alun-alun Barat

SERANG – Jumlah pengunjung event Banten Indie Clothing Kampung Ramadhan yang digelar di Alun-alun Barat pecahkan rekor. Dari target kunjungan 5.000 pengunjung, ternyata melampaui hingga 200 persen.

Dari data yang dihimpun panitia penyelenggara, total kunjungan di hari pertama mencapai 16.000 orang lebih.

“Sejak dibuka pukul 10.00 WIB, pengunjung terus berdatangan. Sebelum jam 5 sore, sudah menembus angka di atas 5.000 orang. Massa semakin membeludak hingga memadati area BIC sampai pukul 11.00 malam,’ kata Ketua PIC BIC, Iip Mualif dalam siaran pers, Rabu (22/5/2019).

Dijelaskan Iip, luar biasanya antusias pengunjung BIC melampaui target dari jumlah yang diharapkan panitia.

“Targetnya hanya 5.000 pengunjung, seperti jumlah pengunjung pertama di tahun lalu,” ujarnya.

Iip memperkirakan, terdapat dua faktor yang mendorong tingginya minat kunjungan ke BIC. Pertama dalam rangka menyambut momentum idul Fitri dan juga adanya diskon spesial yang diberikan brand peserta yang hanya diberlakukan pada event spesial tersebut.

“Kami menyambut gembira antusias pengunjung di hari pertama tersebut. Semoga kunjungan tidak berkurang, dan tidak terpengaruh kondisi nasional yg tengah terjadi,” ujarnya.

Senada dikatakan Penasihat dan Pembina BIC, Adam Adhary. Dia menyatakan bahwa antusias massa di hari pertama BIC dibuka, itu membuktikan bahwa pertumbuhan industri kreatif khususnya di bidang event sangat positif.

“Sekitar 70 persen pengunjung di hari pertama, mereka berburu artikel baru yang dikeluarkan para brand lokal Banten,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Adam, kemasan kegiatan Fahsion Expo seperti BIC yang ditata dengan rapih serta regulasi yang harus ditaati oleh peserta event memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

“Kami memprediksi kunjungan akan semakin banyak hingga hari terakhir,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini