Beranda Hukum Jumlah KIS yang Dibuang di Pandeglang Bertambah Menjadi 908

Jumlah KIS yang Dibuang di Pandeglang Bertambah Menjadi 908

Foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Jumlah Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditemukan di tempat sampah di Pandeglang jumlahnya terus bertambah. Jika sebelumnya polisi hanya menyita sebanyak 748 kartu, kini bertambah menjadi 908 kartu.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Dedy Hermawan mengatakan, setelah berita penemuan KIS di tempat sampah ramai di media massa, masyarakat berinisiatif mengumpulkan beberapa KIS yang sempat tercecer dan diambil oleh anak kecil lalu menyerahkannya ke pihak kepolisian.

Baca Juga : Polisi Tetapkan Tersangka dalam Kasus Pembuangan KIS

“Kami kemarin temukan 328 Amplop kemudian ada 726 kartu kemudian ada perkembangan karena kasus KIS ini menjadi heboh, kemudian masyarakat mengumpulkan kartu-kartu yang diambil dari tempat sampah,” terangnya, Senin (15/10/2018).

Dikatakan, jumlah KIS yang hari ini diserahkan pada pihak kepolisian sebanyak 26 amplop berisi 182 kartu, sehingga totalnya menjadi 354 amplop dan 908 KIS.

“Tidak menutup kemungkinan untuk kartu bisa bertambah, mungkin besok ada lagi yang mengumpulkan, tapi itu tidak dapat dipastikan,” tambahnya. (Med/Red)