Beranda Hukum Jumlah Kecelakaan Mudik di Banten Menurun

Jumlah Kecelakaan Mudik di Banten Menurun

Kendaraan kecelakaan di Jalan Tol Tangerang-Merak - foto istimewa

SERANG – Jumlah kasus kecelakaan dalam momen mudik Lebaran 2018 mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Demikian dikatakan Dirlantas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Djatiutomo.

“Untuk kasus kecelakaan turun 25 persen” kata Tri dalam diskusi bertajuk mudik di Kantor ASDP Merak, Selasa, (12/6/2018).

Dirinya menyebutkan ada enam kasus kecelakaan yang terjadi sejak 7 Juni hingga 11 Juni 2018. Jumlah tersebut mengalami penyusutan bila dibanding tahun sebelumnya dengan delapan kasus.

Adapun dari kasus tersebut tidak ada korban meninggal. Tahun lalu, korban meninggal dalam kecelakaan mudik di wilayah hukum Polda Banten sebanyak tiga orang.

“Korban meninggal dunia turun 100 persen. Jadi secara kualitas dan kuantitas bisa kita turunkan,” ujar dia dilansir medco.id.

Sementara untuk korban luka berat baik tahun ini maupun tahun lalu berjumlah satu orang. Korban luka ringan turun dai 13 orang menjadi 8 orang atau mengalami penurunan sekitar 38 persen.

“Namun kerugian materil naik Rp37 juta sekian,” tuur dia.

Baca juga: Kecelakaan di Musim Mudik Turun karena Masa Libur Panjang

Dalam Operasi Ketupat Kalimaya di momen mudik tahun ini, Polda Banten melibatkan 2.866 personel. Sebanyak 500 personel di antaranya disiagakan di sekitar Pelabuhan Merak. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini