Beranda Kesehatan Jubir Satgas Covid-19 Banten Ogah Sebut Kepala Daerah yang akan Divaksin

Jubir Satgas Covid-19 Banten Ogah Sebut Kepala Daerah yang akan Divaksin

998
0

SERANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti tak mau membuka siapa sosok kepala daerah yang akan mendapatkan vaksinasi pertama Covid-19. Diketahui, besok, Kamis (14/1/2021), Pemprov Banten akan melaunching vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Tangerang.

“Datang saja. Nanti liat saja di sana. Kalau dikasih tahu sekarang ngga suprise (kejutan) lagi dong. Yang jelas Pak Gubernur nanti datang insya Allah, juga ada Forkopimda yang di dalamnya ada Ketua DPRD Banten, Kajati, Danrem dan Kapolda,” ujar Ati, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu, Ati mengatakan, secara umum Pemprov Banten telah siap melaksanakan vaksinasi anti Covid-19.





“Persiapan (vaksinasi) sudah siap. Kita sudah siapkan tim vaksinator, dimana pelaksanaannya itu ada empat meja. Meja pertama pendaftaran, meja kedua itu screening yang akan dilakukan oleh dokter spesialis, kayak tensi, kolesterol dan lain-lain,” katanya.

Lebih lanjut, Ati menjelaskan, untuk meja tiga merupakan tempat masyarakat melakukan vaksinasi.

“Di meja empat merupakan tempat observasi (pantauan) selama 30 menit. Kita juga didampingi oleh tim Komdakiti yang berisikan dokter spesialis untuk melihat apakah ada efek samping dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat berumur di atas 58 tahun, Ati mengaku, akan menggunakan vaksin Pfizer. “Termasuk untuk Pak Gubernur (menggunakan) vaksin Pfizer,” ujarnya. (Mir/Red)