Beranda Hukum Jubir Bantah Kerabat Gubernur Banten Terlibat Dugaan Penipuan

Jubir Bantah Kerabat Gubernur Banten Terlibat Dugaan Penipuan

Ujang Giri. (IST)

SERANG – Ujang Giri, Juru bicara (Jubir) Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menanggapi ramainya pemberitaan mengenai tudingan bahwa kerabat Gubernur Banten berinisial A terlibat dalam kasus dugaan penipuan uang sebesar Rp200 Juta.

Pria yang akrab disapa Ugi ini menegaskan, pihaknya sudah mengkroscek dan memastikan tidak adanya saudara atau kerabat Gubernur terlibat dalam kasus penipuan yang disangkakan oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Zainal Abidin Mahmud.

“Jangan asal bicara, tidak benar dan tidak ada kerabat gubernur yang diduga menipu seorang anggota dewan. Sudah dikroscek bahwa tidak ada kerabat atau saudara dari Gubernur yang terlibat atas tuduhan penipuan tersebut,” tegas Ugi kepada media, Senin (20/12/2021).

Ugi meminta kepada pihak anggota dewan tersebut, untuk menarik ucapan dan memberikan klarifikasi kepada publik agar tidak menjadi prasangka yang kurang baik terhadap orang-orang yang ada di sekeliling Gubernur.

“Segera tarik ucapan soal tuduhan ada keterlibatan kerabat gubernur, baiknya minta maaf dan segera klarifikasi, karena ini sangat merugikan menyangkut nama baik Gubernur,” tandasnya.

Diketahui seorang anggota DPRD di Kota Serang, Zainal Abidin Mahmud mengaku ditipu Rp200 juta oleh oknum Aparat Penegak Hukum (APH) dan rekannya berinisial A yang disebut masih saudara Gubernur Banten. Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan bahwa peristiwa itu berawal pada 27 Januari 2021. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini