Beranda Bisnis Jualan Online di Instagram? Begini Caranya Supaya Omzet Naik

Jualan Online di Instagram? Begini Caranya Supaya Omzet Naik

Ilustrasi - foto istimewa duniakaryawan.com

Kamu sedang berjalan online dan memanfaatkan media sosial (Medsos) instagram?. Kamu perlu tahu bahwa berdasarkan statistik di tahun 2019 menunjukan bahwa 60% pengguna mengetahui produk baru dari Instagram dan 80% pengguna Instagram mem-follow setidaknya satu brand dari platform tersebut.

Tentu saja ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk para pembisnis. Ingin meningkatkan penjualan? Berikut caranya seperti dikutip dari detik.com.

1. Memanfaatkan fitur Live

Ingatlah bahwa Instagram merupakan jejaring sosial karena itu jangan hanya mengunggah postingan berupa penawaran produk tapi sediakan ruang untuk komunikasi dua arah dengan audiens. Dengan live, ini bisa membantu membangun kepercayaan followers dan membawa revenue di masa mendatang.

2. Menggunakan influencer — yang tepat

Jangan ‘yang penting followers-nya banyak’, ingat setiap influencer punya audiensnya masing-masing. Cari dan sesuaikan influencer yang sesuai bisa meningkatkan awareness brand dan membangun bisnis.

3. Buat kontes atau giveaway

Konten di media sosial dan juga giveaway bisa memberikan ekstra popularitas untuk brand yang sedang kamu bangun. Selain itu, engagement juga bisa terbangun lebih baik karena biasanya dengan konten dan giveaway interaksi di kolom komentar atau story menjadi lebih seru.

4. Unggah secara reguler

Dengan mengunggah secara aktif di Instagram, ini akan membuat orang semakin tertarik dengan brand. Selain itu, bukankah lebih asik melihat laman Instagram yang berisikan postingan baru setiap harinya dibandingkan yang pasif?

Yang jadi catatan, pastikan kamu mengunggah postingan di waktu yang tepat (peak hour).

5. Berikan informasi tambahan

Di luar produk, kamu bisa memberikan informasi edukatif yang menarik minat followers. Misalnya jika kamu memiliki brand kosmetik, kamu bisa memberikan tips-tips memilih makeup untuk orang yang memiliki kulit kering.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini