Beranda Peristiwa Joroknya Warga Kota Serang Buang Sampah ke Sungai

Joroknya Warga Kota Serang Buang Sampah ke Sungai

Kondisi kali Cikepuh yang dipenuhi sampah rumah tangga dan sisa limbah Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Foto: Audindra/BantenNews.co.id)
Kondisi kali Cikepuh yang dipenuhi sampah rumah tangga dan sisa limbah Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Foto: Audindra/BantenNews.co.id)

SERANG – Hujan deras yang melanda kawasan Kota Serang sejak sore hari mengakibatkan sampah di Kali Cikepuh, kelurahan Unyur ikut meluap ke pinggir jalan dan rumah warga sekitar, Jumat (7/7/2023) petang.

Warga mengeluh karena banyak sampah hanyut dari daerah Pasar Rau yang akhirnya ikut meluap hingga mengakibatkan sampah berceceran di jalan dan menimbulkan bau tak sedap. Ditambah lagi sampah yang dilempar pengendara roda menambah tumpukan sampah di tepi Jalan Ayip Usman, Kota Serang.

“Kalau hujan meluap ke mana-mana ini jadinya berserakan gini,” ujar Uki salah satu warga setempat.

Menurut Uki, sampah yang meluap nersama aliran Kali Cikepuh sangat meresahkan warga. Selain tidak sedap dipandang sampah rumah tangga dan limbah pasar itu menimbulkan bau tak sedap. “Berceceran ke jalan jadi kotor terus bau banget karna banyak sampahnya,” keluh Uki.

Maemunah, warga yang rumahnya terletak persis di samping Kali Cikepuh sengaja menempatkan karung berisi pasir di depan rumah agar air kali tidak merembes masuk ke rumahnya.

“Kalau nggak ditutupin suka banjir sampe rumah, Ini pasir buat mencegah air. Soalnya tiap hujan pasti aja sampah banyak bawaan dari Rau bikin bau,” kata Maemunah. (Mg-Audinra)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini