Beranda Olahraga Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari Balapan MotoGP

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari Balapan MotoGP

Jorge Lorenzo - foto istimewa detik.com

Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP. Pembalap Spanyol itu akan mundur dari dunia balapan setelah musim 2019 berakhir.

Hal itu diutarakan langsung Lorenzo, saat menggelar konferensi pers dadakan pada Kamis (14/11/2019).

Diamenegaskan balapan MotoGP Valencia 2019, yang digelar Minggu (16/11/2019) akan menjadi momen terakhirnya memacu motor.

“Saya selalu berpikir ada empat hari signifikan dalam hidup pebalap; balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan kemudian hari di mana anda pensiun,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari detik.com.

“Seperti yang anda semua pikirkan, saya di sini untuk mengumumkan harinya sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP.”

“Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen [Belanda], lalu membuat keputusan akhir setelah Malaysia,” ungkapnya.

Sepanjang kariernya, Lorenzo sudah mengoleksi lima gelar juara dunia. Dua kali menjadi juara kelas 250cc (2006 dan 2007) dan tiga kali MotoGP (2010, 2012, dan 2015).

Musim ini, performa Lorenzo merosot bersama Repsol Honda. Diusik masalah cedera sejak awal musim, rider berusia 31 tahun itu tak mampu memenangi sekalipun race dan sementara menempati peringkat 19 di klasemen MotoGP 2019.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini