Beranda Olahraga Jorge Lorenzo Berencana Pensiun dari MotoGP?

Jorge Lorenzo Berencana Pensiun dari MotoGP?

609
0
Jorge Lorenzo - foto istimewa indomoto.com

Jorge Lorenzo, Rider Repsol Honda kini tengah memulihkan cedera tulang belakang. Lorenzo dikabarkan mulai memikirkan kemungkinan untuk pensiun dini.

Spekulasi itu diembuskan oleh Gazzetta dello Sport. Banyaknya cedera dan kegagalannya di Repsol Honda disebut-sebut mendorong Lorenzo untuk mempertimbangkan gantung helm di akhir musim nanti.

Saat ini Lorenzo terpaksa hanya bisa menyaksikan MotoGP dari televisi. Eks rider Yamaha dan Ducati sudah absen sejak seri Belanda karena mengalami retak tulang belakang di sesi latihan bebas.

Sejak awal pekan ini (29/6/2019), pebalap Spanyol terbang ke Lugano, Swiss untuk melanjutkan proses rehabilitasi. “Kami pergi makan siang bersama, dia sedikit terpukul dan akan berlibur pada hari Senin,” ucap pemilik Forward sekaligus teman Lorenzo, Giovanni Cuzari.

Lorenzo tidak dinaungi keberuntungan dalam 10 bulan terakhir. Setidaknya, Lorenzo mengalami enam kali cedera yang diawali dengan kecelakaan di Aragon pada akhir musim 2018.

Kondisi fisik Lorenzo tidak terbantu dengan hasil di atas motor RC212V. Sampai saat ini, juara dunia lima kali itu kesulitan menaklukkan tunggangannya sehingga tembus 10 besar dalam balapan pun tak mampu.

Repsol Honda sadar akan kemungkinan pensiun Lorenzo. Kabarnya, Takaaki Nakagami akan dipromosikan ke tim pabrikan. Sedangkan tempatnya akan digantikan rider Moto2 sekaligus adik Marc Marquez, Alex, yang akan dimentori Cal Crutchlow. (Red)

Sumber : detik.com