Beranda Pariwisata Jokowi Ziarah ke Makam Sultan Banten 

Jokowi Ziarah ke Makam Sultan Banten 

Presiden Jokowi didampingi Sulan Banten Ratu Bagus Bambang Wisanggeni, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra ziarah ke Banten Lama. (Foto: Istimewa)

SERANG – Mengawali kunjungan kerja (Kunker) ke Banten, Presiden Jokowi memulai dengan berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, di komplek Masjid Agung Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Beliau datang melihat terkait penataan Keraton Kesultanan Banten. Terus beliau ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin,” kata Tubagus (Tb) Abbas Wasse, Ketua Kenadziran Kesultanan Banten, ditemui usai menemani Jokowi berziarah, Sabtu (3/11/2018).

Bersama Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Danrem 0604/Maulana Yusuf, hingga Gubernur Banten, Jokowi melihat-lihat penataan kembali situs bersejarah Kesultanan Banten.

Kini, di Alun-alun Masjid Agung Banten, yang dulunya kumuh dan dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL), telah ditata dengan payung besar seperti di Masjid Nabawi dan berlantaikan marmar. Usai berziarah, Jokowi yang sebelumnya mengenakan kemeja putih, berganti kostum dengan pakaian Jawara Banten warna hitam.

“Dia berbicara kalau satu tahun kedepan akan kembali datang ke sini, setelah terpilih kembali sebagai presiden,” jelasnya. (You/Red)