Beranda Bisnis Jokowi Ungkap Mafia Tanah Pengganggu Investasi PT Lotte Chemical Ditangkap

Jokowi Ungkap Mafia Tanah Pengganggu Investasi PT Lotte Chemical Ditangkap

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

CILEGON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup puas dengan kinerja Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Meski terbilang muda, Bahlil mampu menjawab tantangan yang diberikan Jokowi.

Urusan investasi di Indonesia memang terbilang memiliki persoalan yang pelik. Permasalahannya mulai dari izin yang berbelit hingga urusan mafia di daerah.

Menurut Jokowi, Bahlil dengan rasa percaya diri menawarkan dirinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jokowi pun memberikan tes kepada Bahlil untuk menyelesaikan masalah investasi PT Lotte Chemical Indonesia di Kota Cilegon, Banten yang nyaris batal karena mafia.

“Untung saya memiliki menteri muda di BKPM. ‘Pak beri waktu saya 1 bulan saya selesaikan’. Saya tes coba di Banten selesaikan Lotte,” tuturnya dalam acara Rakornas Investasi 2020 di Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Jokowi pun takjub, ternyata Bahlil mampu menyelesaikan permasalahan tersebut dalam waktu yang singkat. Mafia tanah yang mengganjal investasi Lotte sebesar Rp 50 triliun pun akhirnya diringkus.

“Nggak ada dua minggu rampung. Saya nggak tau dibisikin apa, dibawa apa, nggak ngerti saya tapi bisa selesaikan. Coba selesaikan Jateng, eh selesai. Ya ini kerja-kerja seperti ini yang kita butuhkan menyelesaikan persoalan, masalah secara kongkret,” tambahnya dikutip dari detik.com.

Jokowi pun menaruh harapan besar kepada Bahlil. Dia harap BKPM bukan hanya bisa melayani investor besar dari negara lain tapi juga investor kecil.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini