Beranda Olahraga Jokowi Tegang Namun Puas Timnas Sepakbola Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Jokowi Tegang Namun Puas Timnas Sepakbola Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG  – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2023.

Pada final sepakbola SEA Games 2023, Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor kemenangan 5-2, Selasa 16 Mei 2023.

Melalui akun Instagram-nya @jokowi, Presiden Jokowi pun menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-22.  Jokowi menyebut pertandingan final itu berjalan dramatis.

“Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa. Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit,” tulisnya dikutip Rabu (17/5/2023).

Dari pertandingan yang berlangsung dramatis itu, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Hal ini merupakan yang pertama sejak 32 tahun terakhir.

“Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis,” tulisnya.

Jokowi mengaku puas menyaksikan pertandingan final tersebut. Dirinya menyampaikan selamat atas emas yang diraih.

“Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!,” kata Jokowi.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini