Beranda Nasional Jokowi Targetkan PDB Capai 7 Triliun USD Pada 2045

Jokowi Targetkan PDB Capai 7 Triliun USD Pada 2045

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin keberlanjutan pembangunan infrastruktur selama delapan tahun yang terus dijalankan. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri silaturahmi nasional “Nusantara Bersatu” yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Jokowi mengatakan, yang sudah dibangun harus tetap dijalankan oleh pemimpin ke depan. Jokowi menyebut target pembangunan bukan hanya untuk 2024 saja, namun harus mampu melihat lebih jauh.

“Ini lah yang harus kita jaga bersama-sama bukan hanya untuk 2024, bukan hanya untuk 2029, tapi untuk Indonesia Emas 2045 dan seterusnya,” kata Jokowi dikutip dari Antara, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi menginginkan seluruh elemen bangsa menyatukan tekad untuk kemajuan Indonesia masa depan. Menurut Jokowi potensi Indonesia masuk ke dalam lima besar kekuatan ekonomi dunia sangat terbuka lebar.

“Kita ingin GDP (Gross Domestic Product) ekonomi kita bisa capai 7 triliun dolar AS di 2045, artinya kita sudah menjadi negara maju, tetapi tidak mudah, butuh kerja keras,” ucap Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini menuturkan, kerja keras pemerintah membangun infrastruktur delapan tahun terakhir telah mulai dirasakan manfaatnya. Jokowi optimis, apa yang telah dilakukan akan membawa kebaikan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur besar-besaran selama delapan tahun hasilnya mulai kita rasakan, tetapi akan lebih kita rasakan lima sampai sepuluh tahun yang akan datang, akan dirasakan anak cucu kita, inilah yang kita siapkan mulai sekarang,” jelas Jokowi,

(Ril/Red)