Beranda Nasional Jokowi: Semangat Sumpah Pemuda Jadi Pegangan Bangsa Indonesia

Jokowi: Semangat Sumpah Pemuda Jadi Pegangan Bangsa Indonesia

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada peringatan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Jokowi menegaskan, semangat Sumpah Pemuda tetap menggema dan menjadi pegangan bangsa Indonesia.

“Sumpah Pemuda tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini,” ucap Jokowi melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menjabarkan berbagai program pemerintah di momentum Sumpah Pemuda kali ini. Jokowi menyampaikan pesan persatuan dari seluruh elemen bangsa sesuai semangat Sumpah Pemuda.

 

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, pembangunan infrastruktur fisik maupun digital yang dilakukan pemerintah dalam rangka mempererat persatuan. Jokowi memastikan pemerintah akan tetap berusaha memupuk rasa persatuan.

 

“Pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia kini, adalah ikhtiar kita untuk kian memperkukuh persatuan bangsa seraya mengejar kemajuan,” jelas Jokowi.

Jokowi mengunggah ilustrasi momentum Sumpah Pemuda dengan gambar kartun anakanak muda Indonesia. Berbagai kegiatan dan profesi anak muda tergambarkan di ilustrasi tersebut.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini