Beranda Nasional Jokowi Sebut Pemerintah Ganti Kerusakan Rumah Korban Gempa Cianjur

Jokowi Sebut Pemerintah Ganti Kerusakan Rumah Korban Gempa Cianjur

Jokowi saat meninjau langsung lokasi pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari - foto istimewa

CIANJUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah akan mengganti kerusakan rumah akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau langsung lokasi pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari.

Jokowi berdialog langsung dengan para korban gempa di tenda-tenda pengungsian yang diisi oleh anak-anak hingga lansia. Jokowi menyampaikan pemerintah akan membantu korban gempa. Tak hanya sembako, Jokowi mengatakan akan mengganti kerusakan rumah para korban.

“Nanti dibantu Rp50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya,” ucap Jokowi dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa (22/11/2022).

Salah satu warga terdampak gempa bumi yang bernama Yuli mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Kepala Negara di lokasi tersebut. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden kita, Jokowi yang sudah membantu dalam keadaan kita yang sedang berduka. Semoga tergantikan apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden kita. Aamiin. Terima kasih banyak,” ucap Yuli.

Senada, Yanti yang juga merupakan warga terdampak gempa bumi menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah berkunjung ke lokasi pengungsian dan memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi.

“Dapat bingkisan dibagi-bagi semua, sembako. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih buat Bapak yang sudah meluangkan waktunya, pastinya juga sibuk. Pokoknya terima kasih,” tutur Yanti

(Red)