Beranda Uncategorized Jokowi-Prabowo Bertemu, Dikabarkan Sandiaga-Ma’ruf Amin Menyusul

Jokowi-Prabowo Bertemu, Dikabarkan Sandiaga-Ma’ruf Amin Menyusul

Sandiaga-Ma'ruf Amin - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. pertemuan Jokowi-Prabowo dikabarkan bakal disusul dengan pertemuan Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin.

Sandiaga tak menjawab gamblang saat ditanya mengenai rencana pertemuan dengan Ma’ruf. Sandiaga memilih bicara panjang lebar mengenai anak muda dan persatuan.

“Saya melihat bahwa ini perlu hargai dulu anak-anak muda yang mengambil inisiatif. Karena ini kalau dilihat ini yang pertama dari anak-anak muda ini menggagas acara yang positif. Jadi buat saya step by step. Ini anak mudanya sudah memberikan keteladanan. Kita terima kasih,” kata Sandiaga saat menghadiri kegiatan Young Penting Indonesia: Future Leader is Coming di Avenue of the Stars di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Sandiaga mengatakan tantangan ekonomi Indonesia ke depan akan semakin berat. Dia berharap lapangan kerja semakin terbuka lebar.

“Kita satu Indonesia. Teman-teman GMI menunjukkan satu kedewasaan untuk menghargai sebuah perbedaan dan perbedaan itu tidak perlu berlarut-larut dalam satu bingkai permusuhan tetap ini bingkainya NKRI dan kita ingin sama-sama membangun ekonomi kita yang lebih baik lagi. Tantangan kita ekonomi kita cukup berat ke depan. Kita harus pastikan ke depan lapangan kerja tetap tercipta tapi entrepreneurship. Narasi harus kita ubah. Bukan lagi kita 01 02 tapi narasinya adalah entrepreneurship bagaimana kita membangun suatu kekuatan ekonomi,” ujarnya seperti dilansir detik.com.

Sementara itu, Ketua TKN Erick Thohir mengatakan pertemuan antartokoh akan berlangsung secara natural. Dia mencontohkan saat dirinya bertemu dengan Sandiaga setelah Pilpres 2019.

“Saya rasa Insyaallah pertemuan hari juga natural ya. Pertemuan yang tentu diprakasai oleh GMI dan milenial satu. Ini juga sudah dua minggu lalu, jadi bukan sesuatu yang direncanakan mendadak tapi ini sudah lama. Ternyata hari ini justru menjadi hari penting bagi Indonesia ketika calon pemimpin juga bertemu di pagi hari yang kebetulan juga saya sebagai TKN ketemu sahabat saya cawapres bertemu juga hari ini. Ya jalan Allah, di mana semuanya itu sudah rahasia yang Allah tunjukan. Untuk apa? Tentu kebaikan Indonesia. Saya rasa ini hal yang luar biasa buat kita,” papar dia.

Saat ditanya mengenai rencana pertemuan Sandiaga-Ma’ruf, Erick menyerahkan sepenuhnya kepada Sandiaga. Namun dia mengaku siap menjembatani pertemuan dua tokoh tersebut.

“Silakan tanya Pak Sandi, saya yakin secara natural akan bertemu,” ujarnya.

“Ya insyaallah (akan menjembatani pertemuan Sandiaga-Ma’ruf), nggak usah Pak Sandi sendiri kemaren saya bersama Bu Puan ke tempat Pak SBY 40 hari Bu Ani, oke aja. Kalau politik itu dibawa enak, hasilnya enak,” sambungnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini