Beranda Politik Jokowi : Pilih yang Baju Putih Karena Putih Adalah Kita

Jokowi : Pilih yang Baju Putih Karena Putih Adalah Kita

188
0
Presiden Joko Widodo yang juga Capres Nomor urut 01 saat kampanye terbuka di Kota Serang - Fotografer Qizink/BantenNews.co.id

SERANG – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Dalam kampanye ini, Jokowi mengingatkan  agar pada 17 April 2019 warga menentukan pilihan kepada calon presiden yang memakai baju putih.

“Titip. Ingat bahwa Rabu 17 April 2019 jangan lupa pilih yang bajunya putih karena putih adalah kita,” ujarnya.

Dalam kesempatam itu Jokowi juga mengenalkan tiga program utamanya jika terpilih kembali menjadi presiden. Pertama adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Kartu ini untuk membantu masyarakat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Sebelumnya sudah ada KIP untuk SD, SMP, dan SMA. Mulai tahun depan kita keluarkan KIP kuliah. Ini program bagus,” katanya.

Program kedua adalah Kartu Prakerja. Kartu ini untuk menjamin warga memasuki dunia kerja.

“Dengan kartu ini warga akan dilatih, baik di BUMN, BLK, di dalam maupun di luar negeri. Setelah ditraining warga memiliki keterampilan sehingga memudahkan mencari kerja. Sebelum mendapat kerja akan diberi intensif, 6 bulan setahun sampai mendapat kerja,” ungkapnya.

Sedangkan program ketiga adalah Kartu Sembako Murah. “Ini untuk ibu-ibu. Dengan kartu ini pembelian beras, gula, sembako akan diberikan diskon,” ungkapnya. (ink/red)