Beranda Nasional Jokowi : Pemerintah Subsidi 150 Juta Jiwa Peserta BPJS Kesehatan

Jokowi : Pemerintah Subsidi 150 Juta Jiwa Peserta BPJS Kesehatan

Rapat terbatas presiden - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa sampai akhir Oktober 2019 total peserta BPJS Kesehatan mencapai lebih dari 222 juta orang.

“Dari jumlah itu, 60 persen ditanggung oleh negara yakni 96 juta Penerima Bantuan Iuran yang dibiayai APBN, 37 juta disubsidi pemerintah daerah, dan 17 juta dari keluarga besar TNI-Polri,” ujar presiden dikutip dari media sosial Facebook resminya, Jumat (22/11/2019).

Artinya, kata pria yang akrab disapa Jokowi itu, peserta BPJS Kesehatan yang sudah disubsidi oleh pemerintah sekitar 150 juta jiwa.

“Dalam rapat terbatas soal program kesehatan nasional di Jakarta, kemarin, saya memberi penegasan agar tata kelola BPJS Kesehatan terus dibenahi dan diperbaiki untuk mengatasi persoalan defisit saat ini,”

“Saya juga minta Menteri Kesehatan untuk melakukan langkah-langkah pembaruan yang inovatif dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan ini harus menjadi sebuah gerakan yang melibatkan semua pihak, baik yang di sekolah maupun masyarakat,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini