Beranda Nasional Jokowi Pamer Pembangunan Infrastruktur

Jokowi Pamer Pembangunan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dunia saat menghadapi krisis pangan akibat dampak pandemi dan peran. Hal itu disampaikan Jokowi pada momentum Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 16 Oktober.

Namun, Jokowi memastikan bahwa Indonesia telah jauh-jauh hari mengantisipasi krisis pangan yang terjadi. Jokowi memastikan pemerintah telah mempersiapkan ketahanan pangan agar Indonesia bisa menekan dampak krisis pangan.

“Jauh sebelumnya, jalan menuju ketahanan pangan kita siapkan,” ucap Jokowi melalui akun Twitter-nya, Minggu (16/10/2022).

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pemerintahannya sangat fokus membangun infrastruktur sejak awal. Salah satu yang ditarget ialah infrastruktur mendukung sektor pertanian.

“Kita membangun infrastruktur bendungan, embung, hingga jaringan irigasi yang mendukung produksi pertanian nasional,” tegas Jokowi.

Diketahui, hingga saat ini telah diresmikan 29 bendungan oleh Jokowi. Dan tahun ini ditargetkan ada 34 bendungan yang bisa diresmikan dan digunakan.

Jokowi menargetkan hingga 2024 ada sekitar 61 bendungan yang telah dibangun untuk menopang pertanian agar terwujud ketahanan pangan.

Selain bendungan, Jokowi juga menargetkan pembangunan untuk embung. Diharapkan hingga 2024 ada sebanyak 4.500 embung yang dibangun.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini