Beranda Uncategorized Jokowi Minta Untirta Teladani Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeh Nawai Albantani

Jokowi Minta Untirta Teladani Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeh Nawai Albantani

Presiden Jokowi meresmikann kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Sindangsari, Serang, Banten. (Ist)

SERANG – Presiden Jokowi meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (4/3/2021). Jokowi berpesan bahwa kehadiran gedung kampus Untirta yang baru dapat meningkatkan kemajuan pendidikan di Banten.

“Kampus ini bukan cuma kita lihat secara fisik baru, tapi kampus baru ini juga mewakili semangat baru, spirit baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap kehadiran kampus Untirta dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk memenangkan persaingan kompetisi global yang semakin sengit antar negara.

“Untirta mewarisi keteladanan dari dua sosok pergerakan di Banten yaitu Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeh Nawawi Albantani. Simbol perpaduan kekuatan ulama dan umaro yang mewakili kepemimpinan dan intelektual,” kata Presiden.

Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Sindangsari, Serang, Banten.

Perpaduan karakter dua tokoh tersebut, menurut Jokowi sangat diperlukan di sebuah perguruan tinggi sebagai pusat keilmuan dan pusat kaderisasi kepemimpinan nasional. “Nilai-nilai tersebut harus diimplementasikan dalam tri darma perguruan tinggi.”

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan kampus Untirta. “Untirta siap membantu mensukseskan program Bapak Presiden, membangun SDM yang siap berkompetisi, berdaya saing secara global dengan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Sigap dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Fatah (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ