Beranda Pilkada Serentak 2020 Jokowi-Ma’ruf Diminta Perhatikan Lebak

Jokowi-Ma’ruf Diminta Perhatikan Lebak

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) hasil Pemilu Presiden 2019 dapat memperhatikan Lebak.

“Masyarakat Lebak sudah berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu Presiden 2019,” kata Ketua Gapensi Kabupaten Lebak M Nabil Jayabaya, Senin (1/7/2019).

Selama ini, Kabupaten Lebak masih merupakan daerah tertinggal dan sangat membutuhkan anggaran pembangunan yang didanai pemerintah pusat melalui APBN, sebab alokasi anggaran APBD dari kabupaten dan provinsi masih relatif terbatas untuk pembangunan Lebak.

Wilayah Kabupaten Lebak begitu luas di Provinsi Banten dan masih banyak ditemukan desa-desa terpencil akibat topografi perbukitan dan pegunungan.

“Kami berharap Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wapres pilihan rakyat mampu membangun Indonesia semakin maju,” katanya dilansir AntaraNews.com.

Ia mengapresiasi komitmen Jokowi untuk membangun Indonesia sejak lima tahun terakhir dirasakan masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air.

Pembangunan infrastruktur begitu menggeliat dan pesat mulai dari pinggiran perbatasan hingga perkotaan, katanya lagi.

Menurutnya pula, Jokowi merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan tol, jembatan, bandara, waduk, revitalisasi pasar, reaktivasi angkutan kereta api, transportasi perkotaan dan pembangunan desa.

Selain itu, juga menyalurkan berbagai program kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan dengan Kartu Undonesia Pintar (KIP), kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Begitu juga Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Kartu Penerima Manfaat (KPM) dengan menyalurkan beras secara gratis.

Selama ini, kata dia, kinerja Jokowi relatif baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, pihaknya berharap Jokowi-Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai Presiden-Wapres periode 2019-2024 dapat meningkatkan kemajuan bangsa.

“Kami sebagai pengusaha optimistis ke depan Indonesia semakin maju,” kata putra mantan Bupati Lebak itu pula. (Red)