Beranda Kesehatan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi Lolos Tes Kesehatan

Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi Lolos Tes Kesehatan

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa merdeka.com

Jakarta – Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lolos tes kesehatan. KPU mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan capres-cawapres 2019 seluruh pasangan capres dinyatakan memenuhi syarat.

“Pemeriksaan ini dilakukan secara orang per orang, maka saya akan bacakan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan capres-cawapres satu per satu,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat seperti dilansir dari detikcom, Selasa (14/8/2018).

Hasil pemeriksaan yang pertama dibacakan adalah hasil kesehatan capres Joko Widodo. Arief mengatakan, dalam hasil pemeriksaan ini, Jokowi dinyatakan sehat dan mampu menjalankan tugas sebagai presiden.

Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandiaga Uno – Foto istimewa merdeka.com

“Hasil pemeriksaan atas nama Tuan Joko Widodo. Pada bakal calon presiden Tuan Joko Widodo saat ini tidak ditemukan ketidakmampuan dalam bidang rohani dan jasmani untuk menjalankan tugas presiden,” kata Arief.

Arief juga menjelaskan hasil pemeriksaan menyatakan tidak ditemukan penyalahgunaan narkotika, sehingga Jokowi dinyatakan memenuhi syarat.

“Tidak ditemukan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dan zat adiktif lainnya. Dalam bahasa umum dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Arief.

Hasil kedua yang dibacakan adalah hasil pemeriksaan calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Sama halnya dengan Jokowi, dalam keterangannya, Ma’ruf dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai wakil presiden dan memenuhi syarat.

Selanjutnya Arief membacakan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Prabowo dan Sandiaga. Kedua pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat kesehatan sebagai pasangan capres dan cawapres. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini