Beranda Uncategorized Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Hadir Langsung Pada Acara Pleno Terbuka KPU

Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Hadir Langsung Pada Acara Pleno Terbuka KPU

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Foto:swamedia.com)

 

SERANG – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pemenang Pilpres 2019 pada Minggu 30 Juni mendatang.

Wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin memastikan dirinya bersama Joko Wododo akan menghadiri langsung rapat pleno terbuka yang akan digelar di gedung KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat.

“Ya kan kita tinggal nunggu penetapan KPU. Nanti kemungkinannya hari Minggu dan Pak Jokowi bersama saya akan hadir langsung menerima putusan akhir penetapan,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Meski demikian, ia mengaku tidak ada persiapan khusus baik dirinya maupun Jokowi menjelang pleno penetapan Capres dan Cawapres terpilih pada Pilpres 2019.”Gak ada persiapan khusus orang nerima saja,” tuturnya.

Untuk diketahui, pasangan Capres -Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan memimpin Indonesia periode 2019-2024 setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini