Beranda Peristiwa Jokowi Kunjungi Korban Tsunami di Banten

Jokowi Kunjungi Korban Tsunami di Banten

Presiden Jokowi mengunjungi para pengungsi bencana tsunami di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. (Wahyu/bantennews)

PANDEGLANG – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi posko bencana di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, Senin (24/12/2018). Jokowi tiba di Posko Bencana di Labuan pukul 10.00 WIB bersama Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Setelah memantau posko dampak bencana tsunami, Jokowi dan rombongan langsung menuju UPT Puskesmas Labuan yang berada di jalan Ahmad Yani, Labuan, Pandeglang, Banten. Jokowi melihat kondisi korban tsunami yang selamat dan masih mendapat perawatan di Puskesmas Labuan.

Setelah mengunjungi korban yang dirawat di UPT Puskesmas Labuan, Jokowi langsung bergegas memastikan pelayanan di Posko Penanggulangan Bencana yang didirikan oleh Kementerian Sosial RI beberapa ratus meter dari Puskesmas.

Kedatangan Jokowi menyita perhatian dari kalangan ibu-ibu dan remaja yang ada di lokasi. Mereka menyapa presiden dan meminta berswafoto di lokasi.

Di tempat terpisah, Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Carita berjalan baik. Nila menggunakan sistem rujukan antara Puskesmas dan Rumah Sakit berjalan maksimal. Daya tampung Puskesmas yang terbatas membuat pihaknya menggunakan sistem rujukan ke rumah sakit terdekat.

Pantauan di Labuan, ambulans yang membawa pasien korban tsunami masih terlihat sibuk. Pasien umumnya dirujuk ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang dan Rumah Sakit dr. Derajat Prawiranegara. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ