Beranda Peristiwa Jokowi Disambut Antusias Warga di Pandeglang

Jokowi Disambut Antusias Warga di Pandeglang

Presiden Joko Widodo menyalami warga yang menyambut kehadirannya di Panimbang, Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019). (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kunjungi masyarakat di Kampung Panimbang, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Banten, Senin (18/2/2019). Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini disambut antusia warga sekitar.

Jokowi tiba di lokasi acara lapangan Desa Panimbang sekitar pukul 09.30 Wib dengan memakai kemeja putih celana hitam. Usai memberikan sambutan Presiden mencoba berinteraksi dengan siswa seputar kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Pantauan di lokasi, Jokowi bertanya kepada salah seorang murid SD tentang cara menyelamatkan diri ketika terjadi bencana gempa bumi.

“Coba sebutkan bagaimana ketika terjadi gempa bumi, coba praktikan sekarang,” tanya Jokowi pada murid tersebut, Senin (18/2/2019).

Muhamad Alan, siswa SD yang mendengar petanyaan itu langsung menjawab dengan keras dan tepat apa yang dipertanyakan oleh Jokowi.

“Kalau ada gempa lindungi kepala, masuk kolong meja terus lari ke lapangan,” jawabnya.

Usai melakukan interaksi dengan para siswa Jokowi sempat meninjau SD Panimbang Jaya I dan langsung bertolak kembali ke Jakarta. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini