Beranda Uncategorized Jokowi Dinilai Peduli Kaum Perempuan

Jokowi Dinilai Peduli Kaum Perempuan

Presiden Joko Widodo - foto istimewa infopublik.id

SERANG – Nurul Arifin, politisi Partai Golkar menyatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan calon presiden dan wakil presiden yang berpihak pada kaum perempuan.

Terbukti, kata Nurul, Jokowi pada pemerintahan saat ini banyak memberikan kesempatan kepada menteri perempuan dalam kabinet.

“Dalam kabinet, misalnya, saat ini ada delapan orang menteri perempuan. Itu jelas keberpihakan Jokowi kepada perempuan,” ungkapnya dalam diskusi bertajuk Perempuan Kekinian dalam Politik, Budaya, dan Lingkungan, di Jakarta, Sabtu (17/11/2018) dilansir MediaIndonesia.com.

Seperti diketahui, dalam pemerintahan saat ini terdapat delapan menteri perempuan. Mereka ialah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Kemudian Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Nurul menegaskan Jokowi merupakan sosok yang berpihak kepada kelompok yang terpinggirkan dan tersubordinasi. Dia mengatakan hal itu berkaitan dengan kunjungan Jokowi ke Papua baru-baru ini. Menurutnya, Jokowi juga memiliki perhatian besar terhadap pembangunan di wilayah timur Indonesia khususnya Papua.

“Jokowi kerap kunjungan ke Papua dan itu jarang dilakukan pemimpin lain sebelumnya. Ibu Negara Iriana terlihat menggendong anak Papua itu sangat manusiawi. Jokowi memiliki pemikiran besar dan tidak greedy, tapi lebih kepada memikirkan pembangunan dan kemanusiaan,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini