Beranda Nasional Jokowi Bongkar Pemimpin yang ‘Haram’ Dipilih, Begini Cirinya

Jokowi Bongkar Pemimpin yang ‘Haram’ Dipilih, Begini Cirinya

Presiden Joko Widodo

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan tipe-tipe pemimpin yang ‘haram’ dipilih nantinya kalau ingin mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

Jokowi juga menyebut pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini dan yang terlarang untuk dipilik rakyat Indonesia.

“Hati-hati memilih pempimpin. Tantangan ke depan itu bukan semakin ringan, tapi semakin berat karena dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” kata Jokowi dalam acara relawan Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi, Sabtu (7/10/2023).

Jokowi lagi-lagi membahas soal sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia di momen-momen menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 ini.

“Dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian, dibutuhkan pemimpin yang memiliki nyali,” seru Jokowi.

“Jangan digertak negara lain sudah langsung ciut. Jangan kita digugat misalnya oleh Uni Eropa, WTO, kita jadi grogi,” Jokowi mengingatkan.

Lebih lanjut Presiden yang telah menjalani dua periode kepemimpinan ini juga mewanti-wanti tipe pemimpin yang tidak boleh dipilih rakyat nantinya.

“Tidak boleh negara sebesar Indonesia memilih pemimpin yang dapat ciut nyalinya, digertak negara besar manapun. Setuju?” seru Jokowi disambut jawaban setuju dari para relawan.

“Jadi pemimpin harus berani mengambil risiko, itu pemimpin yang betul,” imbuh Jokowi.

“Jangan hanya cari selamat, cari enak, menikmati enaknya duduk di Istana, tidur di Istana,” tandas Jokowi.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini