Beranda Politik Jokowi Bisa Rasakan Didukung Atau Tidak Lewat Salaman

Jokowi Bisa Rasakan Didukung Atau Tidak Lewat Salaman

279
0
Presiden Joko Widodo - foto istimewa kompas.com

SERANG – Capres Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bisa mengetahui seseorang mendukungnya atau tidak dengan cara bersalaman. Menurut Jokowi, rasa saat bersalaman dengan pendukungnya dan tidak akan terasa berbeda.

“Jadi pas menyalami, saya tahu mana yang dukung dan tidak, terasa, ngerti betul,” ujar Jokowi di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Bahkan, Menurut Jokowi, dia bisa merasakan seseorang masih ragu dalam mendukungnya dengan cara bersalaman. Saat mengetahui orang tersebut masih ragu, Jokowi tak segan untuk kembali menemuinya.

Baca Juga :
loading...

“Oh, ini ragu-ragu. Besok saya temui lagi,” kata Jokowi dilansir liputan6.com.

Sebelumnya, Jokowi membongkar cara memenangkan pemilihan umum (Pemilu). Cara paling mudah yakni dengan langsung mendatangi para calon pemilih.

“Caranya datangi dari pintu ke pintu,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, saat dirinya hendak ikut pemilihan wali kota (Pilwalkot) Solo, cara tersebut dia lakukan hingga meraih kemenangan. Dia menggunakan cara tersebut lantaran tak ada yang mengenal dirinya di Solo.

“2004, tanyakan yang namanya Jokowi di Solo, ada yang kenal enggak? Saya jamin satu pun enggak ada yang kenal,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam Bali Fintech Agenda IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10). Jokowi mengaku mengacu pada kebijakan Amerika Serikat (AS) yang merupakan negara kelahiran internet. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada saat Pilwalkot Solo tahun 2004, Jokowimengaku dirinya bersaing dengan petahana, pengusaha yang terkenal di Solo. Sedangkan dirinya, menurutnya tak ada yang mengenalnya.

“Itu juga yang saya lakukan di Jakarta. Saya buka-bukaan. Tolong nanti kalau ada yang sudah menggunakan cara ini dan tidak berhasil, temui saya,” kata Jokowi. (Red)

loading...