Beranda Pemilu 2024 Jokowi Berharap 3 Bacapres Adu Gagasan di Pemilu 2024

Jokowi Berharap 3 Bacapres Adu Gagasan di Pemilu 2024

Tiga bakal capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menyantap makan siang bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

SERANG – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membeberkan isi pertemuan tiga bakal calon presiden (Bacapres) dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Negara pada Senin (30/10/2023) siang.

Prabowo menyebut Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada ketiga kandidat.

Dalam acara jamuan makan siang itu, Prabowo menyebut Jokowi meminta ketiga Bacapres untuk fokus adu gagasan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Harapannya, jangan sampai ada kampanye hitam dan narasi yang membuat perpecahan bangsa.

“Ngomong yang relevan, presiden mengharapkan adu gagasan ya. Kita ingin pemilu rukun, santai, tenang, gembira, karena Indonesia besar sekali,” ujar Prabowo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023).

Jokowi, kata Prabowo, mengingatkan soal keanekaragaman suku dan bangsa yang dimiliki Indonesia. Ketiga kandidat harus bisa menjaganya dan mengutamakan persatuan bangsa.

“Indonesia kaya sekali, Indonesia beragam, majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak ras, banyak adat, budaya daerah kita harus benar-benar sadar untul selalu menjaga kerukunan,” jelasnya.

“Persaingan, persaingan yang baik ajalah. Kita ambil yang positif. Jangan selalu cari segi-segi yang tidak baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, awak media juga menanyakan apakah Jokowi sempat menyinggung soal puteranya, Gibran Rakabumingraka yang menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pasangannya. Namun, Menteri Pertahanan RI itu menyatakan tak ada pembahasan soal itu.

“Nggak (ada pembahasan soal Gibran),” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini