Beranda Nasional Jokowi Bakal Tinjau Progres Revitalisasi Banten Lama

Jokowi Bakal Tinjau Progres Revitalisasi Banten Lama

Suasana revitalisasi Banten Lama - foto istimewa Instagram

 

SERANG – Presiden Jokowi akan meninjau progres revitalisasi situs Kesultanan Banten di kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

“Beliau akan melihat progres pembangunan atau revitalisasi Masjid Agung Banten Lama,” kata Kapolres Serang AKBP Komarudin, Sabtu (3/11/2018).

Agenda Jokowi di Banten antara lain, pukul 12.00 WIB meninjau Kawasan Situs Kesultanan Banten.

Pukul 16.00 WIB Jokowi menuju ponpes Raudhotul Ulum Cidahu Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Banten.

Pukul 20.00 WIB mengikuti Rakor bersama bupati/walikota se-prov Banten dan Forkopimda Prov Banten di Hotel Atria, Tangerang.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri deklarasi dukungan kepada dirinya dari masyarakat Banten, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang.

Jokowi¬†akan hadir bersama cawapresnya, KH Ma’ruf Amin, yang merupakan putra asli Banten. “Informasi yang kami dapat, akan ada kesamaan jadwal. Namun tentunya kami Polres Serang Kota sudah mempersiapkan pengamanan VVIP yang normatif, agar tidak ada kendala,” terangnya.

Rencananya, Jokowi akan berada di Banten selam dua hari. Setelah hari ini mengunjungi beberapa lokasi di Serang dan Pandeglang, esok hari, Jokowi akan mengunjungi Kota Tangerang. (You/Red)