Beranda Nasional Jokowi: Anak-anak Indonesia Harus Miliki Jiwa Merdeka

Jokowi: Anak-anak Indonesia Harus Miliki Jiwa Merdeka

Foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada momentum Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Pada momentum Hari Anak Nasional 2022 ini, Jokowi menyebut setiap anak-anak punya cita-cita dan impiannya sendiri di masa depan.

Jokowi mengatakan pemerintah sebagai yang diberi amanah oleh rakyat harus mengelola negara harus memastikan setiap anak-anak terlindungi. Menurut Jokowi terutama hak-hak mereka harus dipenuhi.

“Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut, Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan anak-anak Indonesia harus memiliki jiwa yang merdeka. Jokowi menyampaikan, anak-anak Indonesia merupakan bagian penting dalam perjalanan dan kemajuan bangsa.

“Tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa,” ujar Jokowi.

Jokowi mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional dengan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya bermain laying-layang dengan tujuh anak-anak. Unggahan tersebut juga menampilkan keceriaan anak-anak bersama Jokowi bermain laying di sebuah pantai.

(Red)