Beranda Peristiwa Johan Budi Tewas Tenggelam di Sungai Cibanten

Johan Budi Tewas Tenggelam di Sungai Cibanten

Siswa SMK Bismillah, bernama Johan Budi meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Cibanten, Serang, Banten. (Foto: istimewa)

SERANG – Johan Budi (16), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bismilah, Jl. Palka No.Km No.22, Barugbug, Padarincang, Serang, Banten tewas tenggelam, Sabtu (20/10/2018).

Korban tewas setelah tenggelam di sungai Cibanten, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten sekira pukul 09.45 WIB, pagi tadi. Warga Kampung Siangrangrang RT 03 RW 02, Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, tersebut sebelumnya berenang dengan lima orang rekannya.

Kasatreskrim Polres Serang, AKP Richardo Hutasoit menuturkan, awalnya korban sedang berenang dengan teman-temannya. “Korban menaiki sebuah rakit bambu, kemudian rakit. Namun rakit yang ditumpanginya oleng,” kata Kasatreskrim melalui sambungan telpon.

Akubatnya, dua orang terjatuh dan tenggelam. Korban bernama Joha Budi meninggal dunia karena tidak bisa berenang dan seorang teman lainnya dapat terselamatkan oleh Personil Brimob Serang. Saat itu, Bripka Aguster dan Iptu Hery sedang istirahat dalam perjalanan olahraga mengunakan sepeda.

Petugas telah melakukan evakuasi, memanggil ambulans kemudian membawa korban ke Puskesmas terdekat utuk divisum. “Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarga menolak untuk autopsi,” kata Kasat. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini