Beranda Loker Job Fair Kabupaten Tangerang Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

Job Fair Kabupaten Tangerang Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

Job Fair Kabupaten Tangerang Sediakan Ribuan Lowongan Kerja - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali menggelar job fair dengan memfasilitasi ribuan lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri. Dari 33 perusahaan yang terlibat, job fair tersebut menyediakan 9.189 lowongan pekerjaan dengan 175 formasi jabatan. Kegiatan job fair tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT AboutTNG ke-9.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, dari 9.189 lowongan pekerjaan di 33 perusahaan, terdapat sebanyak 1.659 lowongan kerja dalam negeri dan 7.530 luar negeri. Ribuan lowongan kerja di perusahaan itu dibuka untuk lulusan SMA/SMK, Diploma Tiga dan Strata Satu.

“Kami harapkan dengan kegiatan yang bekerja sama dengan About Tangerang ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kerja. Paling banyak (lowongan) luar negeri,” ujar  Rudi Hartono di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, Rabu (8/11/2023).

Dia menjelaskan, job fair merupakan program rutin yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang untuk memberikan memudahkan jalan bagi para pencari kerja. Tak hanya itu, ada juga program lain yang disiapkan seperti pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja dan pelatihan UMKM bagi yang ingin berwirausaha.

“Kita juga melakukan penempatan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Maka itu kita memberikan pelatihan keterampilan yang dibutuhkan pasar saat ini,” ucap Rudi.

Rudi menambahkan, kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggali kemampuan dan potensi diri disesuaikan dengan  perkembangan dan kebutuhan dunia kerja saat ini. “Kepada para peserta diminta melengkapi persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan secara lengkap dan benar,” terangnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini