Beranda Olahraga Joao Felix Tak Seperti Cristiano Ronaldo

Joao Felix Tak Seperti Cristiano Ronaldo

Joao Felix - foto istimewa Yahoo Sport

Pemain bintang Atletico Madrid, Joao Felix disebut sebagai ‘the next Cristiano Ronaldo’. Namun, bagi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Felix tak mengingatkannya akan Ronaldo.

Felix direkrut Atletico dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Atletico memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan dana sebesar 126 juta euro untuk mendatangkan Felix.

Kepercayaan Atletico dibayar Felix dengan tampil oke di pramusim sejauh ini. Terakhir, pemain berusia 19 tahun itu menyumbang satu gol dan satu assist saat Atletico menang 3-0 atas MLS All-Stars, Kamis (1/8/2019) pagi WIB.

Bagi Felix, ini menjadi torehan golnya yang kedua selama pramusim bersama Atletico. Sebelumnya ia bermain impresif dan sukses membobol gawang Real Madrid pada derby yang berakhir dengan keunggulan Los Colchoneros dengan skor 7-3.

Insting mencetak gol Felix memang tak perlu diragukan. Musim lalu saat masih memperkuat Benfica, pemain timnas Portugal ini melesakkan 20 gol dan 11 assist.

Tak ayal banyak yang membandingkan dirinya dengan sang senior di Portugal, Cristiano Ronaldo. Felix tak malu mengakui jika dirinya ingin mengikuti jejak bintang Juventus tersebut.

Simeone pun menanggapi perbandingan yang ramai dibicarakan antara Felix dan Ronaldo. Menurutnya, Felix tidak sama dengan Ronaldo.

“Tidak, saya tidak melihatnya sama dengan Ronaldo” ucap Simone kepada AS seusai pertandingan menghadapi MLS All Stars.

“Kenyataannya adalah dia punya permainan bagus. Saya menikmatinya sejak dia tiba. Dia punya visi dan kontrol yang bagus saat menyerang, yang berarti bagus untuk usianya dan bagaimana dia bermain dan membaca permainan,” imbuh Simeone seperti dilansir detik.com.

“Kami akan membantunya berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik dan kuat seperti yang diharapkan setiap orang,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini